Social Icons

Kamis, 17 Oktober 2013

Daftar Prodi dan Akreditasi Universitas Sebelas Maret (UNS) dari Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang masih berlaku

Terimakasih Atas Kunjungannya :-)
Thanks For Visiting My Blog



http://ban-pt.kemdiknas.go.id/banptlogo-a1.gif

HASIL PENCARIAN AKREDITASI PROGRAM STUDI
Strata
Program Studi
Peringkat
Tgl. Daluwarsa (tgl-bln-thn)
D-III
Agribisnis
A
16-05-2017
D-III
Akuntansi
B
23-12-2015
D-III
Bahasa Inggris
B
28-12-2017
D-III
Desain Komunikasi Visual
B
29-06-2017
D-III
Farmasi
B
28-12-2017
D-III
Hiperkes dan Keselamatan Kerja
B
17-06-2016
D-III
Ilmu Komputer
C
23-05-2014
D-III
Kebidanan
B
18-04-2020
D-III
Keuangan dan Perbankan
B
07-01-2016
D-III
Komunikasi Terapan
B
31-01-2018
D-III
Manajemen Administrasi
B
05-08-2016
D-III
Manajemen Bisnis
B
31-05-2017
D-III
Manajemen Pemasaran
A
27-04-2017
D-III
Manajemen Perdagangan
B
29-06-2017
D-III
Perpajakan
A
23-12-2015
D-III
Perpustakaan
B
22-11-2018
D-III
Teknik Informatika
B
22-05-2019
D-III
Teknik Kimia
A
28-07-2016
D-III
Teknik Mesin
B
03-06-2016
D-III
Teknik Sipil
B
09-06-2016
D-III
Teknologi Hasil Pertanian
B
29-06-2017
D-III
Usaha Perjalanan Wisata
B
28-03-2020
D-IV
Bidan Pendidik
B
28-12-2019
D-IV
Kebidanan
B
16-01-2014
D-IV
Kesehatan Kerja
C
26-06-2014
D-IV
Keselamatan dan Kesehatan Kerja
B
01-11-2018
Profesi
Pendidikan Profesi Akuntansi
B
21-12-2014
S1
Agribisnis
A
25-01-2018
S1
Agroteknologi
B
25-01-2018
S1
Akuntansi
A
22-11-2018
S1
Arsitektur
A
15-08-2019
S1
Bimbingan dan Konseling
B
19-10-2018
S1
Biologi
A
15-10-2015
S1
Desain Interior
B
23-11-2017
S1
Desain Komunikasi Visual
A
21-07-2016
S1
Ekonomi Pembangunan
A
21-03-2019
S1
Fisika
A
14-12-2019
S1
Hubungan Internasional
B
10-10-2019
S1
Ilmu Administrasi Negara
B
14-07-2016
S1
Ilmu Hukum
A
23-10-2019
S1
Ilmu Komunikasi
A
21-08-2014
S1
Ilmu Sejarah
A
12-11-2015
S1
Ilmu Tanah
A
06-04-2020
S1
Kimia
B
14-11-2019
S1
Kriya Seni
B
20-05-2016
S1
Manajemen
A
21-12-2018
S1
Matematika
B
09-01-2019
S1
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
A
26-09-2019
S1
Pendidikan Bahasa Inggris
B
14-01-2016
S1
Pendidikan Bahasa Jawa
B
23-10-2019
S1
Pendidikan Biologi
B
26-09-2019
S1
Pendidikan Dokter
A
29-10-2015
S1
Pendidikan Ekonomi
A
28-07-2016
S1
Pendidikan Fisika
A
14-12-2019
S1
Pendidikan Geografi
B
09-11-2018
S1
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
B
04-04-2018
S1
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
B
14-07-2016
S1
Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
A
17-09-2015
S1
Pendidikan Kepelatihan Olah Raga
A
08-10-2015
S1
Pendidikan Kimia
B
01-11-2019
S1
Pendidikan Luar Biasa
A
29-10-2015
S1
Pendidikan Matematika
B
06-01-2017
S1
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
A
28-12-2019
S1
Pendidikan Sejarah
A
24-08-2018
S1
Pendidikan Seni Rupa
B
26-09-2018
S1
Pendidikan Sosiologi Antropologi
B
06-01-2017
S1
Pendidikan Teknik Bangunan
B
23-06-2016
S1
Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer
B
14-12-2019
S1
Pendidikan Teknik Mesin
A
17-02-2016
S1
Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian
A
28-03-2020
S1
Perencanaan Wilayah dan Kota
B
03-12-2015
S1
Peternakan
B
02-09-2015
S1
Psikologi
B
11-09-2014
S1
Sastra Arab
B
10-10-2019
S1
Sastra Indonesia
B
18-10-2017
S1
Sastra Inggris
B
14-03-2014
S1
Sastra Inggris
B
12-06-2020
S1
Sastra Jawa
B
07-01-2016
S1
Seni Rupa Murni
B
22-08-2019
S1
Sosial Ekonomi Pertanian
B
08-11-2013
S1
Sosiologi
B
26-11-2015
S1
Teknik Industri
A
14-02-2020
S1
Teknik Informatika
B
31-01-2018
S1
Teknik Kimia
B
23-12-2015
S1
Teknik Mesin
A
11-07-2019
S1
Teknik Sipil
A
13-06-2019
S1
Teknologi Hasil Pertanian
B
26-06-2014
S1
Teknologi Pangan
B
09-01-2020
S2
Agribisnis
B
04-04-2018
S2
Agronomi
B
06-04-2020
S2
Akuntansi
A
09-05-2020
S2
Biosain
B
26-09-2019
S2
Ekonomi Pembangunan
B
31-07-2014
S2
Ilmu Administrasi Publik
A
07-02-2018
S2
Ilmu Fisika
B
16-05-2017
S2
Ilmu Gizi
B
10-01-2018
S2
Ilmu Hukum
A
04-12-2014
S2
Ilmu Keolahragaan
A
06-08-2015
S2
Ilmu Kesehatan Masyarakat
B
06-03-2020
S2
Ilmu Komunikasi
B
03-08-2018
S2
Ilmu Lingkungan
B
11-06-2015
S2
Ilmu Linguistik
B
15-08-2017
S2
Kajian Budaya
A
17-02-2016
S2
Kedokteran Keluarga
C
05-09-2014
S2
Kenotariatan
B
23-10-2019
S2
Manajemen
A
11-06-2015
S2
Pendidikan Bahasa Indonesia
B
09-06-2016
S2
Pendidikan Bahasa Inggris
B
24-06-2015
S2
Pendidikan Ekonomi
A
03-10-2018
S2
Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup
B
28-02-2018
S2
Pendidikan Matematika
B
31-05-2017
S2
Pendidikan Sains
B
13-03-2019
S2
Pendidikan Sejarah
A
24-06-2015
S2
Penyuluhan dan Komunikasi Pembangunan Pertanian
B
10-01-2018
S2
Sosiologi
B
31-01-2018
S2
Teknik Mesin
B
07-02-2018
S2
Teknik Sipil
B
08-08-2019
S2
Teknologi Pendidikan
A
11-06-2015
S3
Ilmu Ekonomi
B
10-01-2018
S3
Ilmu Hukum
B
14-05-2015
S3
Ilmu Kedokteran
B
22-06-2020
S3
Ilmu Lingkungan
B
14-02-2018
S3
Ilmu Pendidikan
B
26-10-2018
S3
Ilmu Penyuluhan Pembangunan
B
02-05-2019
S3
Ilmu Pertanian
B
26-09-2019
S3
Linguistik
B
18-08-2016
S3
Pendidikan Bahasa Indonesia
A
07-12-2018

Top of Form
Bottom of Form
Top of Form
Bottom of Form
Top of Form
Bottom of Form








UPDATE : 5 Agustus 2015


ALWAYS REMEMBER : http://aakkuucintaindonesia.blogspot.com

92 komentar:

  1. Akreditasi Farmasi S1 nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akreditasi Farmasi S1 masih C, karena itu prodi masih baru
      http://uns.ac.id/id/informasi-akademik/jurusan-terakreditasi/

      Hapus
    2. kalau D3 Farmasi akreditasinya B ??

      Hapus
  2. akreditasi tekhnik kimia sama tekhnik sipil S1 nya apa ya kak? makasi

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Silakan di Download di http://spmb.uns.ac.id/index.php?idMn=58&lang=id&kdMn=C

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. kalau sekarang apa akreditasi jurusan farmasi masih C jga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. DATA PERAIHAN AKREDITASI
      Jurusan Terakreditasi Per September 2014
      masih C, silakan di Cek http://uns.ac.id/id/informasi-akademik/jurusan-terakreditasi/

      Hapus
    2. buat s1 farmasi sampai sekarang masih c karena prodi baru dan baru 2 angkatan namun buat infrastrukturnya sudah lengkap kok

      Hapus
  6. Teknik sipil nya udah A? Tp ada yg bilang masih B? Yang benar A atau B?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdasarkan SK No. 173/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2014, Teknik Sipil UNS berakreditasi A. Cek http://ban-pt.kemdiknas.go.id/

      Hapus
  7. kak, mau tanya akreditasi jurusan fisika apa ya ka buat saat ini, makasih kak, tolong dijawab :)

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. Oke. Jangan lupa Kasih alamat sumbernya ya

      Hapus
  9. Balasan
    1. iya, karena akreditasi Prodi Psikologi sudah Kadaluwarsa sejak 11-09-2014 . jadi tidak ada diatas kemungkinan besar Prodi Psikologi sedang di Re-Akreditasi. sebelumnya Proddi Psikologi ber akreditasi B.

      Hapus
  10. ilmu gizi s1 gk ada ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada, adanya Ilmu & Teknologi Pangan.

      Hapus
  11. kak akreditasi HI kok B ya ?
    masih baru apa emang tetep B ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. HI UNS masih prodi baru, dan akreditasi B itu baru tahun kemaren.

      Hapus
  12. kak kalo diatas kok gak ada prodi teknik elektro tapi kalo di web snmptn ada pilihan prodi teknik elektro

    BalasHapus
    Balasan
    1. prodi baru belum akreditasi daya tampung saja masih 25

      Hapus
    2. Teknik Elektro UNS, prodi baru. kalo akreditasinya kemungkinan masih C.http://uns.ac.id/id/informasi-akademik/prodi-terakreditasi/

      Hapus
  13. Kak ilmu komunikasi gak ada yang s1 ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru Ilmu Komunikasi UNS itu setahuku adanya S1. untuk Akreditasinya A. http://uns.ac.id/id/informasi-akademik/prodi-terakreditasi/

      Hapus
  14. statistik juga prodi baru? akreditasinya apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, akreditasinya masih C http://uns.ac.id/id/informasi-akademik/prodi-terakreditasi/

      Hapus
  15. S1 FARMASI TERIMA TRANSFER D3?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setahuku S1 Farmasi UNS belum ada program transfer, mungkin bisa ditanyakan di Jalan Ir. Sutami 36 A, Surakarta, 57126
      (0271) 646994
      (0271) 646655
      atau tidak di spmb.uns.ac.id

      Hapus
  16. saya dari d3 pertanahan undip mau lanjut s1 d uns.. bisa ke jurusan apa ajah ya d3 pertanahan ? ada beasiswa transfer s1 ga d uns?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk lebih lanjut silakan tanya di
      Jl. Ir. Sutami No. 36 A Gedung SPMB Lt. 2 Kampus Kentingan Surakarta 57126
      Phone Direct. (0271) 634880, Hunting: (0271) 646994 Psw. 358 Fax. (0271) 634880
      Website: http://www.spmb.uns.ac.id
      E-mail: spmb@uns.ac.id
      Facebook: spmb.uns

      Hapus
    2. untuk lebih lanjut silakan tanya di
      Jl. Ir. Sutami No. 36 A Gedung SPMB Lt. 2 Kampus Kentingan Surakarta 57126
      Phone Direct. (0271) 634880, Hunting: (0271) 646994 Psw. 358 Fax. (0271) 634880
      Website: http://www.spmb.uns.ac.id
      E-mail: spmb@uns.ac.id
      Facebook: spmb.uns

      Hapus
  17. gan, ada jalur mandiri ke UNS gak? ane mau ambil jurusan teknik informatika

    BalasHapus
  18. S2 keuangan dan perbankan syariah ada kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setahuku tidak ada, karena UNS bukan Univ semacam UIN.

      Hapus
  19. Mas mau tanya apakah transfer d3 ke S1 teknik mesin menerima lulusan teknik elektro? karena saya ingin melanjutkan s1 teknik mesin di UNS ttp saya lulusan d3 teknik elekro. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. berdasarkan leaflet yang saua cari dengan kata kunci spmb transfer s1 uns
      - D-3 Teknik Mesin
      - D-3 Teknik Mesin Industri
      - D-3 Teknik Mesin Otomotif
      - D-3 Penerbangan
      - D-3 Perkapalan

      Hapus
  20. maaf mas dicky adi prasetyo. kalau di uns teknik kimia sudah bekerjasama dengan perusahaan mana saja?terimakasih. maaf Aku anonim. password akunku lupa. tolong dijawab ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah maaf belum tahu untuk itu bisa ditanyakan ke
      Jl.Ir.Sutami 36A Surakarta 57126
      Telp.(0271)647069
      Fax (0271)662118 atau di site ft.uns.ac.id

      Hapus
  21. kak klo akreditasi untuk jurusan psikolog saay ini apa???
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. arena akreditasi Prodi Psikologi sudah Kadaluwarsa sejak 11-09-2014 . jadi tidak ada diatas kemungkinan besar Prodi Psikologi sedang di Re-Akreditasi. sebelumnya Proddi Psikologi ber akreditasi B. coba cek lagi di web BAN PT

      Hapus
  22. maksud kadaluarsa itu apa kak?

    mohon penjelasannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi Prodi Psikologi tanggal akreditasinya berakhir tanggal 11-09-2014, nah sehabis itu harus diperbaharui lagi. biar dapat akreditasi lagi.

      Hapus
    2. sayangnya kalau di uns nunggu kadaluarsa lama dulu baru mulai proses pengajuan reakreditasi, kasian yang mau cari kerja jika perusahaan swasta atau mau ikut cpns disyaratkan akreditasi terbaru tidak bisa ikut. berbeda sekali dengan kampus lain yang mulai mengajukan proses reakreditasi setidaknya 6 bulan sebelum kadaluarsa,

      Hapus
    3. setau saya status akreditasi itu bagi mahasiswa ga ada kadaluarsanya.. kan tergantung kita lulusnya tahun kapan, nah akreditasi pada tahun lulus itu yg di pakai..

      Hapus
  23. Untuk D4 kebidanan akreditasnya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. B. tapi sudh kadaluwarsa 16-01-2014

      Hapus
  24. Kakak D3 untuk IPS jurusannya apa aja soalnya saya mau ikut UTUL bulan juni ini??

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://spmb.uns.ac.id/pendaftaran/info.dip.html silakan buka web itu dan pilihinformasi pendaftaran disitu ada pengelompokkan IPA & IPS

      Hapus
  25. kak mau tanya soal sm-uns untuk s1 apa tidak melalui tes lagi? atau melaikan melalui hasil tes sbmptn kemarin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. Tahun Ini SM-UNS menggunakan Nilai SBMPTN 2015

      Hapus
  26. kak kalau ilmu dan teknologi pangannya akreditasinya apa ya?

    BalasHapus
  27. cukup kecewa sebagai alumni dimana kalau akreditasi sudah kadaluarsa tidak segera diurus, apalagi yang lulusan pada saat akreditasi sudah kadaluarsa, nasibnya menggantung, saya melihat di universitas lain biasanya mereka sudah mengajukan proses akrditasi 6 bulan sebalum akreditasinya kadaluarsa tapi kalau di uns nunggu kadaluarsa berbulan bulan baru mulai mengajukan reakreditasi, maunya buang lulusan sebanyak banyaknya tanpa tanggung jawab .

    BalasHapus
  28. Kak D3 agribisnis bisa transfer ke S1 agribisnis kah?

    BalasHapus
  29. S1 Ilmu komunikasi gg ada ya mas? hanya S2 aja?

    BalasHapus
  30. Untuk Program S2 Pendidikan Sejarah akreditasinya apa yah,,,???

    BalasHapus
  31. Kak mau tanya, apakah akreditasi selalu diperbarui? Kalau iya berapa tahun sekali ya? Terimakasih

    BalasHapus
  32. Kak s2 agronomi akreditasi beneran B?

    BalasHapus
    Balasan
    1. S2 Universitas Sebelas Maret, Surakarta Agronomi 140/SK/BAN-PT/Akred/M/IV/2015 2015 B 06-04-2020

      Hapus
  33. Kak, maaf aku anonim aku gapunya akun. Mau nanya, jurusan statistik kan akreditasi nya c, apakah itu berarti statistika di uns gabagus? akreditasi itu pengaruh sama peluang kerja gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi Statistika UNS mendapat akreditasi C karena Prodinya masih baru, semua prodi yang baru akan diberikan akreditasi C. sama halnya dengan Akreditasi Awal prodi hubungan Internasional UNS, pertama akreditasinya C, setelah 2-3 tahun perkembangan akreditasinya naik menjadi B. Akreditasi berpengaruh terhadap peluang kerja terutama PNS beberapa instansi mewajibkan sebuah pelamar minimal lulusan sebuah prodi yang berakreditasi B/C

      Hapus
  34. informasi menarik nih
    bisa tahu akreditasi online kampus tercinta
    langsung tkp

    BalasHapus
  35. Itu D4 Kebidananny sampai sekarang sudah diperbaharui atau belum untuk kareditasinya. Karena akreditasinya sampai tahun 2014.

    BalasHapus
  36. Kak, kalau untuk D4 kebidanan bisa langsung dari SMA atau harus D3 terlebih ahulu?

    BalasHapus
  37. Kak, kalau untuk D4 kebidanan bisa langsung dari SMA atau harus D3 terlebih ahulu?

    BalasHapus
  38. apa ada banyak peminat di sastra arab ?

    BalasHapus
  39. akreditasi statistika jg masih c ya?

    BalasHapus
  40. itu nggak bisa dicetak kah?

    BalasHapus
  41. D4 kebidananya bisa dari alih jenjang kah ?

    BalasHapus
  42. D4 kebidananya bisa dari alih jenjang kah ?

    BalasHapus
  43. Hari ini, 11 April 2016 PGSD visitasi AKREDITASI, Do'a kan ya ! dapat " A" (tanpa syarat!!!!!)

    BalasHapus
  44. Kami sudah berusaha secara bandung bondowoso !!!!! moga tidak sia-sia !!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. usahanya bandung bondowoso kok mau hasil bagus

      Hapus
  45. Semua Dosen PGSD dan Tenaga Kependidikan, bergotong royong dalam menghadapi Assesor Akreditasi, berusaha melayani sepuas mungkin dengan pelayanan yang ramah dan menyenangkan. Semoga berhasil apa yang kita harapkan nilai " A " Salamun'alaikum.

    BalasHapus
  46. Semua Dosen PGSD dan Tenaga Kependidikan, bergotong royong dalam menghadapi Assesor Akreditasi, berusaha melayani sepuas mungkin dengan pelayanan yang ramah dan menyenangkan. Semoga berhasil apa yang kita harapkan nilai " A " Salamun'alaikum.

    BalasHapus
  47. mau bertanya.. kalo mau download sertifikat akreditasi di laman apa ya? ada yg taukah? trima kasih..

    BalasHapus
  48. Ka d3 bahasa cina diuns itu akreditasinya apa yah? Ko ngga tercantum diatas?

    BalasHapus
  49. s2 pgsd akreditasinya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak.Akreditasi teknik elektro masih C ya? Kok belum mengajukan akreditasi kak?

      Hapus
    2. * = Prodi Baru/ Proses Akreditasi sumber : https://uns.ac.id/id/akademik/akreditasi-program-sarjana-universitas-sebelas-maret-surakarta.html

      Hapus
  50. Kak itu sastra arabnya akreditasinya kok B. Apa msh baru? Trus msutnya tngl kadaluarnya gmna ya?? Apa stlh tgl kdaluarsa itu akan naik akreditasinya?

    BalasHapus
  51. s2 ilmu kesehatan masyarakat akriditasi apa sekarang pa ?
    UNS ini tepatnya dimana lokasinya almatnya ?

    BalasHapus