Social Icons

Senin, 18 Mei 2015

Hasil Sebuah Perjuangan (Jalanku Menuju FKIP UNS) - The Story of My Life

Terimakasih Atas Kunjungannya :-) 
Thanks For Visiting My Blog 

Sekedar repost aja sih, bagi yang belum tahu aku punya 3 blog. salah satunya adalah http://mabinogihistory.student.fkip.uns.ac.id/ tapi akhir-akhir ini kalo itu blog dibuka bakalan dialihkan ke semacam situs Australia :3 entahlah --
jadi dari pada entar tulisan ini sia-sia lagi aku repost aja ya. ini Postingan juga ada beberpa perubahan entah itu dikurangi ataupun ditambah --. selamat membaca.  


Hi Sobat Blogger sekalian, Perkenalkan namaku  Decky Adi Prasetyo biasa dipanggil Decky. Ini adalah postingan pertamaku di blog ini (http://mabinogihistory.student.fkip.uns.ac.id/) , sebelumnya postinganku ada di blog http://aakkuucintaindonesia.blogpot.com silakan mengunjungi berhubung ini merupakan tugas dari Orientasi Mahasiswa Baru aka Osmaru FKIP UNS Tahun 2014, postingan ini bertemakan “ Jalanku Menuju FKIP “ dan saya memilih judul postingan “ Hasil Sebuah Perjuangan” karena menurutku itu lebih cocok bagiku. Oke mari mulai sahabat blogger.
Ingat ya guys, ini setahun yang lalu jadi wajar kalo ceritanya 2014. Silakan dimulai :-)
Setelah Pengumuman Ujian Nasional 2014, hal yang paling ditunggu adalah pengumuman SNMPTN yaitu tanggal 27 Mei 2014 bertepatan dengan Hari Gladi Bersih Perpisahan SMA. Aaa dan hari itupun tiba hasilnya adalah kagak keterima.
Wkwk itu dia, Anda dinyatakan tidak lulus seleksi SNMPTN 2014, bagai tersambar petir disiang bolong (alay --“) kagak terlalu berharap juga sama SNMPTN sih karena emang pilihan 1 yang terlalu tinggi  atau emang akunya yang berharap terlalu tinggi  yah apapun itu itulah Takdir-Nya sebagai Makhluk-Nya Cuma bisa pasrah dan terus berusaha. Oh iya yang kepo aku milih apaan bisa dilihat di :
Haha jangan ketawa dulu ya --' ketawanya di ending aja gan.
Lanjut ya sebenarnya Pengumuman SNMPTN bukan Penolakan pertamakali bagiku haha. Sebelumnya aku sudah tertolak oleh PBUTM Sekolah Vokasi UGM hehe.
Wkwk berasa malu-maluin atau gimana?  Kalo aku sebenarnya biasa menyikapinya. Tetap positive thinking aja masih ada jalur yang lain. Kagak lelahnya aku nyoba UGM lagi haha kali ini aku nyobain jalur PBUTM – Sarjana, tesnya tepat dengan Hari Lahirnya Pancasila, 1 Juni 2014. Pertama kalinya diboncengin naik motor ke Jogja hasilnya? Sudah bisa ditebak kan? Iya iya. kagak keterima. (U.U berasa terobsesi dengan UGM banget ya gan --')
“Ayo nak semangat” kata-kata dari orang tua yang menambah semangat, meskipun  sebenarnya udah semangat juga sih. Setelah gagal untuk ketiga kalinya aku tidak kapok untuk mencobanya lagi wkwk ini dia percobaan ketiga, ini cuma kartu pesertanya aja sih hasilnya entar dibawah ada.
Wkwk nyoba UGM lagi pilihan 1-2 lagi nak? Iya, kagak takut entar ketolak lagi? Kagak udah-udah, udah kebal ketolak kok . Sebelum tes SBMPTN yang jatuh pada tanggal 17 Juni, aku ikutan tes UMPN aka Ujian Masuk Politeknik Negeri di Politeknik Negeri Semarang tanggal 14 Juni. Hasilnya? Hmm udah bisa ditebak kan? Eits nanti dulu yang ini sih sepertinya  keterima? Kok bisa iya –“ soalnya sama soal UN gampangan soal UMPN –“ bukan bermaksud sombong sih, tapi emang menurutku tingkat kesulitannya lebih mudah dibanding UN 2014. tapi jangan dibandingkan UN 2015 ya kak --'. Pengumumannya entar aja ya. Setelah tes UMPN akhirnya ikut tes SBMPTN juga, tesku di SMPN 7 Surakarta, itu lho SMP yang dekat kampus II Universitas Tunas Pembangunan aka UTP dan dekatnya SMAN 6 Surakarta. Sayangnya sih baru sampai di lokasi tes aku udah sempet kesal –“ itu parkiran kenapa mahal amat!!! Rp. 5.000,00 bro. Dengan alasan kalau tesnya sampai sore. Yaelah padahal kalo parkiran di Terminal Tirtonadi 2 hari 1 malam aja kagak sampai Rp. 5.000,00. Oke Deck, udah bayar segitu mahalnya harus keterima ya? Tesnya lumayan lancar yang Soshum tapi yang TKPA juga udah terpredikisi bakalan kaya gitu, seperti biasanya kalo Try Out Matematika Dasar Cuma aku kerjakan 2-4 soal. Jjajang tes SBMPTN Cuma 3 yang kukerjakan Matematika Dasarnya. Dan aku masih menyesal sampai sekarang yang soal TPA 7 nomor tentang hubungan yang bundar-bundar itu kagak kukerjakan sama sekali. Padahal dulu pas tes PBUTM-Sarjana UGM ada –“ bodohnya aku kenapa itu kagak kutanyakan ke guruku okelah udah buat cerita SBMPTN nya. Tinggal nunggu pengumumannya.
Ini setelah tes SBMPTN, tepatnya tanggal 20 Juni 2014 hasil kerja keras? Ngerjain soal UMPN akhirnya muncul.